Mengenal Varanasi dan Keberkahan Gangga Umat Hindu

Artikel berikutnya dari penulis akan memberitahukan sumber informasi yang mungkin sangat bermanfaat untuk anda untuk lebih mengenal tentang umat hindu dan salah satu kegiatan umat hindu dan kota suci bagi umat hindu.Berikut informasi tersebut untuk anda.

Varanasi dan Gangga bagi Umat Hindu

Mengenal Varanasi dan Keberkahan Gangga Umat Hindu
Varanasi merupakan kota suci bagi umat hindu,banyak dari sebagian umat dan pemeluk agama hindu percaya jika meninggal dunia di varnasi maka hal itu akan membawa keberkahan.Yang perlu pengunjung tahu,bahwa varnasi merupakan salah satu kota tertua di dunia.

Kota varnasi tidak jauh berbeda dengan kota dari india yang sudah sangat terkenal di dunia,kota delhi.lalu lintas yang semrawut,klaksin bajaj,hiruk pikuk warga semua hal itu merupakan sajian oembuka yang di hadirkan kota varanasi untuk anda pengunjung atau wisatawan.

Kota Suci Umat Hindu

Varanasi,kota yang terletak di wilayah timur atas india,tidak terlalu jauh dengan perbatasan nepal.Sungai gangga bagaikan magnet tersendiri yang dihadirkan oleh kota varanasi.Varanasi atau Benares merupakan kota suci bagi numat hindu.

Gangga adalah pusat dari kehidupan di varanasi sementara kota ini juga di kenal dengan sebutan kota cahaya dan kota kematian.diyakini hal ini telah lama didirikan oleh Dewa Hindu Siwa.Ribuan orang-orang india berusaha membersihkan diri setiap pagi dan sore di sungai ini.Di tepian sungai gangga,berbaris anak-anak tangga yang menghubungkan langsung ke sungai yang oleh warga sekitar di sebut ghat.ada sekitar 80 ghat di tepian gangga yang dipercaya sudah ada sejak abad ke 18,dan hal ini sangat menarik untuk anda kunjungi sebagai tempat wisata dan berlibur yang berbeda dari tempat-tempat wisata lain.

Demikian sedikit pengetahuan yang dapat penulis berikan untuk anda pengunjung tentang kota varanasi bagi umat hindu.Semoga menjadi pengetahuan yang menarik dan dapat menambah ilmu sosial anda dan terima kasih atas kunjungan anda.

0 comments