Ingin Berhenti Merokok? Ini Tips dan Cara yang Efektif

 

Sebentar lagi akan banyak beberapa perusahaan Rokok yang tidak suka akan adanya artikel dari Informasi Ide Online kali ini. Karena apa?, sesaat lagi anda sebagai orang yang ingin berniat untuk berhenti merokok akan terbantu untuk melancarkan niat anda tersebut dengan adanya tulisan ini. Cara dan tips yang saya berikan ini berdasarkan pengalaman pribadi yang saat ini benar-benar membuat saya jauh dari Rokok hingga sampai hari ini. Anda harus coba jika ingin terhindar dari Rokok yang faktanya sangat tidak baik untuk kesehatan. Tanpa berlama-lama lagi, berikut uraian saya untuk topik utama Berhenti Merokok.

ROKOK Membunuhmu!!!

Anggapan seseorang ketika sedang menghisap sebatang rokok sangat bervariasi, dan angapan-anggapan ini pula yang membuat seseorang terus-menerus tanpa bisa berhenti untuk selalu mengkonsumsi Rokok. Parahnya lagi, anggapan seseorang tentang kenikmati yang ia dapatkan saat menghisap Rokok itu tidak dapat kita salahkan karena itu merupakan hak seseorang untuk menilainya. Dari banyaknya anggapan atau persepsi tersebut, diantaranya contoh anggapan berikut ini :
  • Saat menghisap rokok, perasaan akan lebih tenang walaupun sedang merasa bingung
  • Rokok bisa berubah menjadi teman saat sendirian
  • Rokok bisa juga jadi tambahan teman saat berkomunikasi dengan orang lain
  • Saat menghisap sebatang rokok, terkadang seseorang akan lebih merasa percaya diri
  • Rokok simbol dari pergaulan
  • Dan anggapan-anggapan lain.
Mungkin ini bukan pemberitahuan baru lagi untuk anda, bahwa sesunguhnya rokok mengandung banyak zat kimia yang berbahaya untuk kesehatan. Saya yakin, sudah banyak informasi yang anda dapatkan tentang zat berbahaya yang terdapat di sebatang rokok ini, bahkan dalam kemasan (bungkus) rokok disana terpampang pemberitahuan yang jelas. Percayalah, setiap hisapan dari sebatang rokok yang anda nikmati menurut penelitian akan mengurangi umur anda selama 1 detik. Mulailah perhitungkan sejak dini, ada berapa banyak hisapan rokok yang anda nikmati selama hidup, tentu akan membuat anda tidak akan bisa untuk bertahan hidup lebih lama dibandingkan jika tidak merokok.

Metode Sederhana untuk Berhenti Merokok

Awalnya saya merupakan perokok yang aktiv. Dalam sehari jika sedang memiliki uang yang cukup, saya dapat menghabiskan kurang lebih 2 bungkus rokok, minimal 1 bungkus dalam sehari. Saya sudah beberapa kali mencoba untuk berhenti merokok, tapi sejak duduk di bangku SMP sampai terakhir saya merokok, saya sudah frustasi dan tidak ingin mencoba lagi untuk berupayah berhenti dari ketergantungan rokok. Sampai secara tidak sengaja saya dapat berhenti merokok, tanpa perlu cara-cara khusus dan umum untuk berhenti merokok seperti ini :
  • Jika rasa ingin merokok telah menghampiri anda, maka alihkan keinginan tersebut dengan mengkonsumsi permen atau bentuk-bentuk makanan lain yang memiliki rasa. Cara ini umum dilakukan seseorang ketika sedang berusaha berhenti merokok.
  • Jauhkan diri anda dan pandangan anda dari rokok. Ini juga cara yang umum dilakukan seseorang ketika sedang berusaha terhindar dari rokok.
  • Cara umum seseorang lainnya ketika ingin menjauh dari rokok kebanyakan berusaha menahan diri untuk tidak menghisap rokok itu sendiri setiap detiknya. Tapi saya meyakini, cara ini benar-benar tidak efektif.

Rahasia Berhenti Merokok : Ubah Mindset dan Perbanyak Aktivitas.

Cara Berhenti Merokok

Inilah cara tidak sengaja saya ketika berhasil berhenti merokok. Saat-saat di proses berhenti dari rokok ini saya benar-benar sibuk sekali dengan urusan usaha yang sedang saya geluti, sampai tidak ada waktu untuk merokok. Bukan untuk sok sibuk, tapi faktanya demikian, setiap detik saya bervikir keras untuk usaha yang ingin saya kembangkan. Sampai secara tidak sengaja 1 bungkus rokok yang saya beli tidak tersentuh sama sekali dalam waktu 24 jam. Kejadian yang secara tidak senagaja ini baru saya sadari ketika ingin membeli kembali 1 bungkus rokok di warung dekat rumah, ketika mengambil uang dalam saku, tapi yang terambil malah sebungkus rokok yang sebelumnya saya beli dengan jumlah rokok yang masih utuh, bahkan belum terbuka sama sekali.

Dari kejadian ini saya bervikir, mengapa saya bisa tidak merokok dalam waktu yang lama (24 jam) dari yang biasanya dapat menghabiskan 2 bungkus dalam sehari?. Dan ternyata aktivitas yang menjadi kuncinya. Langsung saja kesempatan ini saya ambil untuk merubah mindset saya itu sendiri tentang Rokok. Saya tambahkan diluar akibat yang terjadi ketika mengkonsumsi rokok. Ini akibat diluar ilmu kesehatan. Adapun mindset yang saya tambahkan seperti mindset berikut :
  • Saat sudah merokok, maka itu akan menghambat saya untuk bervikir, dan akhirnya saya akan jauh dari kesuksesan. Lantas saya akan hidup dalam kesusahan selamanya.
  • Saat sudah merokok, saya akan mengurangi waktu berkumpul saya dengan keluarga atau teman-teman, bercerita tentang hal-hal yang indah tentang kehidupan, karena saya telah lebih dulu pergi (meninggal) karena rokok.
  • Mindset yang sangat luar biasa dan benar-benar membuat saya takut untuk merokok adalah, saya tidak tidak ingin kehilangan kesempatan untuk memiliki keturunan.
  • Saya berusaha keras untuk melupakan anggapan-anggapan dari merokok seperti anggapan yang sudah saya jelaskan di atas.
Syukurlah, dari cara tidak terduga ini sampai sekarang semoga selamanya saya benar-benar dapat menjauh dari rokok. Dan tambahan lain yang saya rasa tak kalah penting adalah dukungan dari keluarga, teman-teman dan lingkungan mungkin akan sangat dibutuhkan saat anda berusaha berhenti merokok. Pengalaman saya di atas boleh anda terapkan boleh juga anda abaikan. Saya pikir setiap orang yang ingin berhenti merokok punya cara-cara tersendiri untuk benar-benar terjauh dari rokok. Dan saya menemukan cara di atas untuk hidup sehat saya. Selamat berusaha dan mencoba, semoga berhasil.
loading...
Ingin Berhenti Merokok? Ini Tips dan Cara yang Efektif 4.5 5 Bang Ringo Cara untuk berhenti mengkonsumsi rokok berikut ini sangat efektif. Tips yang diberikan berdasarkan pengalaman pribadi saat berhasil berhenti merokok. Anda harus coba!. Sebentar lagi akan banyak beberapa perusahaan Rokok yang tidak suka akan adanya artikel dari Infor...


No comments:

Post a Comment

Maaf OM & Tante, jangan komentar "MODUS" ya. Terima kasih.

Powered by Blogger.