Wawasan Penting sebagai Penumpang Pesawat, Harus Anda Ketahui!

 

Mungkin anda mengetahui, baru-baru ini banyak sekali kejadian Ancaman Bom yang di alami oleh maskapai-maskapai di Indonesia, milik pemerintah ataupun maskapai swasta. Ancaman Bom yang datang ke maskapai ternyata lebih banyak dilakukan oleh Penumpang "bodoh" yang ingin terbang bersama Pesawat yang ia tumpangi dan melakukan aksi Ancaman Bom tersebut. Lalu apa yang terjadi selanjutnya dengan Maskapai dan Penumpang jika sudah seperti ini (apabila di Pesawat ternyata tidak ditemukan sebuah Bom)?, ini yang ingin saya informasikan pada anda terkait pengetahuan yang mungkin anda belum pahami sebagai masyarakat awam.

Ancaman BOM di Pesawat

Wawasan Penting sebagai Penumpang Pesawat, Harus Anda Ketahui!

Saya tidak menyangkal lemahnya informasi yang diberikan oleh Pemerintah dan pihak Maskapai untuk diketahui oleh Penumpang Pesawat terkait hal-hal kecil sebagai persyratan dan ketentuan yang bisa berdampak buruk oleh si Penumpang itu sendiri.

Kecerobohan Penumpang saat-saat melakukan kesalahan di Bandara kerap kali terjadi bermula dari kemarahan Penumpang atas layanan Maskapai atau Fasilitas Bandara, sehingga menibulkan perbuatan-perbuatan bodoh yang dilakukan oleh Penumpang dan ternyata tindakannya ini bukan menjadi sebuah jawaban atas keluh kesah yang Penumpang alami melainkan menjadi Pisau Bermata Dua untuk si Penumpang itu sendiri.

Untuk percontohan terkait penjelasan yang lebih luas mengenai maksud saya di atas, saya akan mencontohkan kasus Bomb Threat yang baru-baru ini terjadi oleh Maskapai Batik Air yang beritanya langsung diliput oleh Detik. (Ancaman Bom di Batik Air). Tahukah anda apa yang terjadi seterusnya setelah ada penanganan dari Ancaman Bom yang dilakukan oleh Penumpang yang kurang memiliki wawasan untuk contoh kasus di atas?.

Peraturan Pemerintah Berhubungan dengan Penerbangan : 

  • Pasal 344 huruf "E" Nomor 1 Menurut Undang-undang Penerbangan Tahun 2009, aksi Ancaman Bom yang dilakukan oleh Penumpang atau Pihak lain akan mendapatkan tuntutan penjara kurang lebih 1 tahun. Ini termasuk dalam kategori pemberian informasi palsu.
Saya meyakini tidak semua masyarakat mengetahui UU Tahun 2009 ini yang berhubungan dengan Penerbangan. Ingatlah segala tindakan yang cenderung ke aksi kriminal di Bandara itu akan ditindaklanjuti secara keseluruhan. Karena Area Bandara merupakan tempat yang sangat sensitive/fital. Pengerusakan properti di Bandara atau aksi semenah-menah terhadap Staff Maskapai yang biasanya dilakukan oleh Penumpang yang telah mengalami keterlambatan itu memiliki sanksi Hukum Penerbangan yang jelas, dan peraturan-peraturan ini lemah sekali pemberitahuannya oleh pihak-pihak terkait seperti Pemerintah dan Maskapai. Untuk itu, saya memiliki saran pada anda yang nantinya akan bertindak sebagai Penumpang Pesawat untuk tidak melakukan hal-hal ceroboh berikut ini :
  1. Jangan pernah melakukan Ancaman Bom, Pengerusakan Properti Bandara, dan lain-lain, lalu menyampaikannya kepada Awak Crew atau Staff yang bertugas di Bandara. Selain sanksi hukum, anda juga akan mendapatkan sanksi denda yang jumlah nominalnya akan dihitung dari kerugian yang di alami oleh Pemerintah (Otoritas Bandara) dan Pihak Maskapai.
  2. Jangan pernah melakukan Aksi Kriminal kepada Staff yang bertugas di Bandara sekalipun itu berhubungan dengan layanan yang tidak memuaskan yang anda terima dari Staff tersebut, lakukan komplain yang beretika dan santun. Tidak hanya di Bandara saja, tindakan kriminal seperti Pemukulan yang anda lakukan di tempat Umum jelas memilikin sanksi yang diatur dalam Undang-undang. Setiap Maskapai saya pastikan memiliki Team Hukum tersendiri, akan dengan mudah untuk mereka menuntut anda akibat aksi kriminal yang anda lakukan terhadap Staff.
Informasi Ide Online memiliki referensi artikel lain yang dapat anda baca terkait dengan Penerbangan dan Pesawat berikut ini :
Akhirnya saya harus menyudahi artikel Wawasan Penting sebagai Penumpang Pesawat, Harus Anda Ketahui! ini. Semoga anda mendapatkan apa yang bermanfaat dari tulisan sederhana saya. Dari tujuann artikel yang saya berikan, saya berharap anda dapat mengaplikasikannya sebelum melakukan penerbangan, jangan sampai aksi anda yang ceroboh akan merugikan anda secara keseluruhan. Keep Calm and Have a Nice Flight.

loading...
Wawasan Penting sebagai Penumpang Pesawat, Harus Anda Ketahui! 4.5 5 Bang Ringo Sebelum berpergian menggunakan Pesawat, ketahui terlebih dahulu Persyaratan dan Ketentuan sebagai Penumpang berikut ini. Penting!. Mungkin anda mengetahui, baru-baru ini banyak sekali kejadian Ancaman Bom yang di alami oleh maskap...


No comments:

Post a Comment

Maaf OM & Tante, jangan komentar "MODUS" ya. Terima kasih.

Powered by Blogger.