Tips Aman Berbelanja secara Online, Terhindar dari Penipuan

Saya ingin berbagi tips hanya seputar yang saya pahami mengenai tips baik berbelanja online atau cara aman berbelanja online. Ini saya pikir perlu dibagikan ke khalayak banyak karena semakin hari semakin banyak masyarakat yang ikutserta meramainkan kegiatan berbelanja secara online di internet. Dan semakin hari pula, banyak situs-situs jual beli online yang hadir untuk memanjakan Anda sebagai konsumen dari berbagai jenis produk dan barang.

Tapi sebelum berbagi pengetahuan ini, saya ingin meminta maaf terlebih dahulu jika Anda pikir tips dan cara aman berbelanja online dari saya ini kurang bermanfaat, atau mungkin kurang efektive, dan mungkin yang lebih parah tidak berguna. Seperti kalimat pembuka awal saya di atas, ini hanya artikel seputar yang saya pahami terkait topik.

Baiklah, waktunya saya berbagi pada Anda dengan tujuan mendapatkan keamanan saat berbelanja online, dan yang pastinya terhindar dari aksi penipuan dari oknum yang tidak bertanggungjawab. Silakan disimak...

Berbelanja secara Online di Internet


Cara Aman Berbelanja Online di Internet

Kebanyakan dan biasanya seseorang sebelum melakukan kegiatan berbelanja secara online menelusuri terlebih dahulu mengenai barang/produk dan situs penjual barang/produk yang ia inginkan melalui situs mesin pencari seperti Google, Yahoo dan lainnya.

Nah, disini metode tips baik berbelanja online yang ingin saya bagikan pada Anda, bagaimana caranya mencari situs jual beli online di Google, Yahoo yang efektive, dan bagaimana cara menentukan jika situs yang Anda pilih untuk bertransaksi terjamin keamananya dan dikelola secara baik atau profesional.

Tips yang saya bagikan berikut ini berkaitan dengan keahlian saya yang dapat melihat bagaimana sebuah situs dibangung, dikembangkan dan kemungkinan perkembangannya melalui tampilan situs, pembentukan situs dan unsur-unsur lain situs jual beli online tersebut.

Sulit untuk dipahami bagi Anda yang tidak memiliki "pengetahuan dibidang pembantukan situs", termasuk situs jual beli online itu sendiri. Agar Anda tidak dibungkan dengan ini, berikut yang pelu Anda lihat dan ketahui mengenai bagaimana situs tertentu dapat dikatakan profesional dan dikelola secara baik. Ini patokan sederhananya untuk Anda:

Alamat Situs

Anda dipastikan akan menuju ke sebuah alamat situs jika ingin berbelanja online. Tahukah Anda jika nama,alamat situs ini dapat Anda pelajari untuk mengetahui bahwa situs di alamat tersebut profesional, kurang profesional, atau bahkan buruk?.

Caranya mudah, setiap situs termasuk situs jual beli online yang diawali dengan https://, dapat saya sebutkan bahwa situs tersebut dikelola secara baik. Https:// merupakan perlindungan aman dari pengembangan situs yang direkomendasikan oleh situs-situs mesin pencari seperti Google dan lainnya. Setiap situs yang memanfaatkan https:// ini, kemunginan terlindungi dari kegiatan hacking dan spamming lebih terjaga. Artinya lagi, Anda sebagai pengunjung, calon konsumen yang ingin berbelanja sesuatu di situs yang memanfaatkan https:// seperti yang saya sebutkan di atas, boleh sedikit menambah kepercayaan Anda kepada pengelola.

Kelengkapan Navigasi Situs untuk User

Sudahkah situs berbelanja online pilihan Anda dilengkapi dengan navigasi situs yang layak?, Memudahkan Anda sebagai pengunjung dan calon konsumen?.

Tidak ada salahnya Anda memperhatikan ini!. Harap dicatat, dasar situs-situs besar termasuk toko online adalah dimana di dalamnya terdapa menu navigasi yang baik untuk user mereka. Dan faktanya lagi, user lebih tertarik dengan sebuah situs yang memiliki navigasi yang baik atau jelas. Seperti tersedianya halaman kontak admin, halaman tentang pengelola situs, dan lain-lain. Jika ini tersedia, boleh Anda tambahkan lagi kepercayaan Anda untuk bertransaksi di situs pilihan Anda.

Cari Kredibilitas Situs Jual Beli di Google

Langsung saja saya meyebutkan Google sebagai situs mesin pecari yang Anda pergunakan untuk tujuan berbelanja online yang aman berikut ini. Pasalnya Google adalah yang paling populer di jenisnya saat ini dan paling banyak dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesa. Metode yang sama boleh juga Anda terapkan di situs sejenis Google. Caranya...

Ok, katakan Anda sudah menemukan sebuah situs jual beli yang mendagangkan barang atau produk yang Anda butuhkan. Saran saya adalah, jangan langsung bertansaksi begitu saja, caritahu terlebih dahulu kredibilitas situs tersebut di forum-forum atau blog yang mengulas seputar berbelanja online. Anda dapat mengetikkan "situsyangterpilih.com penipu/pembohong" di Google, lihat hasilnya, apakah situs jual beli yang terpilih untuk Anda memiliki image yang baik atau tidak, pernah mendapatkan komplain atau tidak, dan tanggapan-tanggapan lain. Jika bersih dari aksi yang mengarah ke penipuan, barulah Anda boleh bertansaksi dengan situs yang terpilih tersebut.

Perhatikan Logo POLISIONLINE.com

Tips Belanja Online di Internet
Tidak dapat saya pastikan situs ini dikelola pemerintah atau tidak, tapi yang pasti POLISIONLINE.com sangat membantu bagi Anda untuk menentukan sebuah situs jual beli online tersebut terpercaya atau tidak.

Jika Anda sudah memilih situs jual beli online yang Anda jadikan tempat berbelanja, mohon pastikan Logo Polisionline.com tersedia di situs pilihan Anda tersebut. Jika tersedia, itu artinya situs jual beli pilihan Anda sudah mendaftarkan dan meminta pengembang situs Polisionline.com melakukan review untuk situs mereka. Dan dinyatakan lolos uji kelayakan situs berbelanja online tentunya. Setelah itu, barulah Anda boleh menambahkan kepercayaan lagi untuk bertansaksi dengan mereka.

Ngomong-ngomong mengenai berbelanja online, saya memiliki informasi menarik dari salah satu situs jasa pembelian barang yang tentunya aman dan terpercaya. Anda dapat memanfaatkan layanan ini untuk berbelanja produk di luar negeri melalui situs-situs belanja online yang ada. Untuk Anda yang tertarik mengetahuinya, silakan langsung berkunjung ke link tautan yang saya berikan di atas. Demikian, semoga bermanfaat.

0 comments