Backlink Berkualitas Rekomendasi Google Tahun 2017

Backlink, seperti penjelasan banyak Pakar SEO, kata ini sebenarnya terdiri dari 2 kata, dimana 1 kata pertama "back" dan yang kata kedua "link". Jadi dapat kita artikan secara logika pengertian dari backlink ini sendiri adalah link yang mengarah ke situs yang sedang kita optimasi.

Tapi tunggu sebentar, tidak selamanya link yang mengarah ke situs kita sebelumnya kita yang mengoptimasi, bisa saja dari pihak asing yang mereferensikan situs kita kepada orang lain pula karena sipemberi link beranggapan situs atau url dari bagian website Anda sangat membantu untuk menambah informasi atau mungkin karena sumber informasi didapatkan dari situs Anda.

Nah, seperti itulah penjelasan singkat mengenai backlink itu sendiri dari Bang Ringo. Sekarang, backlink seperti apa yang dapat membantu ranking situs Anda di Google?.

Hampir 85% pemilik situs di negeri ini mengharapkan situs yang ia miliki dapat ranking terbaik di Google atau mesin telusur lainnya, tujuannya sangat jelas, demi mendapatkan target dari pembangunan dan pengembangan situs. Hal-hal seperti menciptakan backlink jadi sangat penting untuk dilakukan oleh owner situs tertentu. Sayangnya tidak semua backlink berkualitas, Anda harus berhati-hati dengan ini!

Google adalah mesin telusur terbaik di dunia diantara pesaingnya. Jadi untuk ketentuan dan cara ranking Google jelas akan mengalami pembaharuan setiap edisinya. Banyak mereka yang mendalami dan berkenalan dekat dengan dengan Google mengenal pembaharuan ini sebagai Algorithm. Jadi, Google juga mempertibangkan backlink-backlink jenis apa yang baik dan buruk demi menjaga popularitas mereka saat ini. Karena juga beberapa backlink ada yang diciptakan secara buruk/kotor/licik = spam. Jelas saja Google tidak menyukai ini!

Jadi hati-hati ya guys!!!

Karena Anda beruntung hari ini, saya sebagai pelaku SEO yang aktif sejak 2 tahun terakhir memiliki pandangan tersendiri mengenai backlink yang baik di mata Google tahun 2016. Saya tidak untuk menobatkan diri sebagai Pakar SEO atau sejenisnya, hanya saja saya memiliki pendapat sekaligus rekomendasi untuk Anda backlink dengan kategori seperti apa yang dapat meranking situs Anda di Google, itu saja.

Backlink Berkualitas adalah Backlink Natural


Backlink Berkualitas 2016

Pahamai guys, backlink tercipta karena 2 kemungkinan, diciptakan oleh si pemilik situs dan diiptakan oleh orang lain, ini seperti penjelasan saya di atas.

Backlink yang Anda ciptakan sendiri ini dikenal dengan kegiatan Link Building. Caranya terdiri dari banyak cara, mulai dari:
  • Berkomentar
  • Penulis Tamu
  • Dll
Berkomentar : Ketika Anda berkunjung ke situs orang lain dimana disana terdapat kolom komentar dan Anda berniat untuk melakukan tanya jawab atau sekadar memberikan apresiasi, biasanya hal yang Anda lakukan adalah menanam link situs Anda dibagian komentar, itu hanya jika tersedia kolom penempatan link, jika tidak jangan memaksa menanam link yang tidak berarti apa-apa.

Penulis Tamu : Beberapa Blog populer di Indonesia saja menyediakan dan memperbolehkan pengunjung untuk bertindak sebagai penulis hanya jika Anda berminat, dan hanya saja sipenyedia layanan Penulis Tamu tidak sembarangan dalam  menerima tulisan dan Anda, ada sedikit kualifikasi-kualifikasi yang harus dimiliki calon Penulis Tamu. Jika Anda termasuk dalam kriteria, segeralah mengajukan diri sebagai Penulis Tamu dan tamankan backlink di artikel yang Anda terbitkan.

Lain-lain : Aktif di forum, Situs Bookmark, Dll.

Disinilah perlu ketelitian dan kehati-hatian. Tidak semua backlink yang datang dari cara berkomentar, penulis tamu dan lain-lain mempunyai nilai baik, bahkan akhir-akhir banyak mereka perpendapat cara-cara link building dengan proses di atas akan memberikan hasil yang buruk untuk situs yang Anda optimasi.

Saya pribadi tidak beranggapan demikian, hanya saja Anda perlu hati-hati melakukan backlink dengan cara di atas agar hasilnya menjadi baik.

Backlink buruk biasanya terjadi karena kegiatan membangun backlink yang tidak sesuai aturan, bisa jadi Anda melakukan kegiatan spaming yang jelas-jelas dibenci situs mesin telusur milik Larry Page ini. Sekali lagi saya ingatkan Anda, waspadalah, karena Google tidak main-main dalam hal ini. Jangan sampai niat hati ingin membuat situs ranking di Gooole dan ternyata hasil yang Anda peroleh malah sebaliknya. Amsyong...

Link Building Teknik Nenget-nenget Terkesan Natural


Sekarang waktunya saya membocorkan teknik link building nenget-nenget yang saya yakin tidak pernah Anda dengar sebelumnya dari usaha Anda membangung backlink. Inilah ilmu rahasia yang saya miliki dan ingin saya bagikan gratis untuk Anda hari ini.

Banyak Pakar SEO diluar sana yang membeberkan rahasia beliau dalam hal berhasil ranking di Google dengan menciptakan sebuah Ebook. Tapi sayangnya tidak semua Ebook ini tidak semua gratis, dan tapi juga yang tidak gratis biasanya benar-benar ampuh untuk pengetahuan Anda di kegiatan link building. Silakan saja Anda pertimbangkan, mau yang gratis atau yang berbayar?.

Nenget-nenget adalah bahasa Batak, yang artinya pelan-pelan. Kalian tahu apa maksudnya ini?. Coba perhatikan setiapa tulisan saya di atas, disana sebenarnya Anda sudah menemukan jawaban backlink jenis apa yang baik dan berkualitas. Ya, itu adalah backlink natural. Sayangnya untuk mendapatkan backlink yang natural tidaklah mudah, membutuhkan waktu dan proses yang sangat panjang sampai orang lain mengenal situs Anda baik lalu merekomendasikannya ke orang-orang lain lagi.

Karena backlink natural adalah link yang dibangun oleh orang lain dan membutuhkan waktu yang cukup lama, kenapa Anda tidak melakukannya sendiri?.

Bingung ya guys?, katanya orang lain yang memberikan backlink barulah backlink yang kita dapat backlink natural, kok malah disuruh melakukan sendiri? sama, saya juga sedikit kebingungan menjelaskan pada Anda. Inilah teknik "nenget-nenget"!!!

Ciptakan 10 Blog yang alami, dipudate dan dirawat selayaknya Blog Hidup. Blog-blog ini nantinya akan memberikan link pada situs utama Anda.

Ooo ini sih sama aja dengan teknik Dummy Blog. Jika itu yang Anda pikirkan, segeralah tutup halaman ini secepat mungkin, karena Anda telah gagal memahami langkah kerja pertama untuk teknik linkbuilding nenget-nenget.

Setidaknya ada 100 paragraf lagi yang saya simpan untuk menjelaskan teknik nenget-nenget ini. Saya akan membukanya atau bahkan menghadirkannya dalam Ebook Gratis Teknik Link Building Nenget-nenget. Tapi sebelum itu saya ingin melihat terlebih dahulu berapa pembaca yang ingin dan serius ingin mengetahui rahasia saya ini melalui komentar. Jika komentar memenuhi target sampai 100 kementar yang bernada penasaran, maka saya akan kerjakan tugas ini untuk Anda...

20 comments