Cara Daftar Adnow | Pasang Iklan | Perbandingan dengan Kliksaya

Cara Daftar Adnow.com
Bagi pengunjung aktif informaside.blogspot.com (jika memang ada) pasti mengetahui apa yang berubah dari Blog kesayangan Bang Ringo ini, ya, dimana tidak terdapat lagi sebuah iklan dari situs periklanan kliksaya.com karena saya sendiri yang mencopotnya diakibatkan penghasilan dari situs iklan Indonesia tersebut yang mengecewakan!

Bercerita sedikit cerita yang mungkin saja bisa menjadi tips untuk Anda...

Informasi Ide Online saat ini saja memasang 2 iklan dari situs periklanan yang berbeda. Dahulu Poptm dengan Kliksaya. Saya memasang 2 iklan langsung karena sistem kerja layanan periklanan yang saya sebutkan di atas memiliki kerja yang berbeda, Poptm berbasis pop under, sementara kliksaya iklan teks. Jadi tidak ada salahnya untuk saya duetkan. Hal ini juga saya lakukan untuk membantu sistem kerja masing-masing, misalkan ada pengunjung yang mengklik iklan dari kliksaya, secara otomatis iklan dari poptm juga ikut terbuka di halaman baru. Berhubung iklan-iklan dari kliksaya cukup menggoda pengunjung untuk mengklik, jadilah penghasilan poptm saya ikut meningkat.

Tapi sayangnya penghasilan dari Kliksaya.com sangat jauh dari harapan, selama 1 bulan terpasang hanya mampu berpenghasilan Rp 10.000, bukannya tidak tahu bersyukur, tapi jelas saja angka penghasilan ini sangat tidak masuk akal untuk blog yang berhasil mendapatkan pengunjung 3K sampai dengan 4K dan total page view hampir menyentuh angka 10K. Silahkan Anda sendiri yang menilainya...

Melihat fakta ini, sudah sejak lama saya ingin melepas iklan kliksaya dari blog ini, tapi rasanya itu tidak mungkin jika tidak digantikan dengan situs periklanan yang sama karena sistem kerja yang saya sebutkan di atas barusan saling berhubungan. Akhirnya terbantulah saya dengan sebuah official thread dari Adnow di situs komunitas Imers Indonesia Ads.id. Dalam thread tersebut team official memperkenalkan Adnow untuk setiap publisher Indonesia. Setelah saya amati ternyata situs periklanan ini memiliki kemiripan dengan kliksaya, lantas saya berfikir kenapa tidak mencobanya dan menggantikan kliksaya di blog ini?.

Tapi pikir panjang lagi, segera saya daftarkan akun baru saya bersama Adnow. Selama 1 minggu saja penghasilan Adnow sudah cukup mengalahkan Kliksaya dalam hitungan 1 bulan. Jelas keputusan ini sudah sangat tepat untuk saya ambil. Apakah Anda ingin seperti saya?, menggantikan iklan Kliksaya.com dengan Adnow.com?, atau mungkin Anda publisher yang baru mengenal Adnow dan berniat untuk mendaftar?, berikut saya berikan panduannya pada Anda serta sebuah tutorial pemasangan iklan Adnow itu sendiri dimana banyak saya ketahui para Publisher kesulitan memasangnya di blog masing-masing, khususnya di blogspot.

Daftar Adnow.com

Cara Daftar Adnow dan Pasang Iklan
Saya meminta Anda untum mendaftar melalui link referral saya, kenapa?, agar saya bisa mendapatkan sistem bonus dari Adnow melalui sistem promo, karena saya juga telah membuatkan sebuah artikel untuk Anda mengenai pemanfaatan dan tips Adnow itu sendiri! Becanda gan, silahkan saja, mau daftar melalui link referral saya atau tidak. Intinya saya ingin berbagi untuk agan-agan sekalian sesama publisher. :)

Daftar melalui link referral saya ada DISINI, tanpa link referral ada DISINI. Jika sudah mengklik salah satu link pendaftaran yang saya berikan, Anda akan dibawa ke halaman formulir pendaftaran. Disana terdapat 2 pilihan, mendaftar sebagai Publishers atau Advertiser. Silahkan pilih Publishers.

Lalu isi setiap kolom kosong formulir pendaftaran Anda. Harap diisi sesuai dengan data-data pribadi Anda, contohnya untuk bagian Nama dan Email, ini sangat penting, kecuali untuk pengisian data akun Skype, jika tidak ada, silahkan kosongkan saja. Jika semua sudah Anda isi, centang pada I accept and agree to all of the terms and conditions dengan cara klik di kotak kecil, lalu silahkan klik centang lagi dibagian bawah untuk menyatakan Anda bukan robot. Terakhir, silahkan klik Submit.

Sampai disini Anda baru saja melakukan pendaftaran akun baru di Adnow.com. Sekarang waktunya melakukan verifikasi pendaftaran. Caranya masuk ke akun email Anda mendaftar di Adnow, cek kotak masuk, jika ada sebuah email verifikasi link pendafataran dari Adnow, silahkan langsung di klik saja, setelah itu Anda resmi terdaftar sebagai publisher baru Adnow.com. Selamat...

Catatan : proses persetujuan pendaftaran akun baru Anda di Adnow biasanya memakan waktu tidak lebih dari 2 jam, silahkan menunggu. Tapi sebelum diverifikasi, Anda tetap bisa log in dan mendapatkan kode iklan Anda setelah sebelumnya Anda lakukan pengeditan teks iklan dan memasangnya di blog kesayangan. Menariknya lagi iklan akan langsung terlihat walaupun akun Anda masih menunggu persetujuan. Luar biasanya hasil klik iklan Adnow Anda tetap dihitung loh.

Pasang Iklan

Cara Daftar dan Pasang Iklan Adnow di Blog
Ini permasalahan yang banyak dialami oleh publisher baru Adnow.com, pemasangan iklan yang sebenarnya cukup mudah hanya jika Anda memahaminya. Hampir sama dengan kliksaya atau bahkan Google Adsense sendiri. Anda hanya perlu meletakkan kode HTML iklan Adnow Anda pada posisi strategis. Saran saya letakkan iklan di akhir artikel karena mengundang jumlah klik lebih banyak dibandingkan dengan posisi iklan di tempat yang lain. Para pengembang Adnow sendiri menyarankan demikian untuk setiap publisher mereka jika ingin mendapatkan penghasilan yang lebih banyak, contohnya saja blog ini.

Seteag log ini, Anda diharuskan mendaftarkan situs yang nantinya ini Anda pasang iklan Adnow. Silahkan klik Add Site. Masukkan keterangan situs atau blog Anda. Disini juga perlu dilakukannya verifikasi situs blog yang Anda daftarkan. Lamanya hampir sama, 2 sampai 3 jam saja. Tapi jangan kahwatir, Anda tetap dapat melakukan pengeditan dan mendapatkan kode HTML iklan Anda seperti penjelasan saya di atas. Silahkan kunjungi halaman Widgets, lalu klik Add a Widget, tinggal Anda sesuaikan (edit) iklan Adnow yang ingin tertampil di situs blog Anda nanti. Pastikan ukuran gambar dan warna link teks menyesuaikan dengan situs blog Anda agar nantinya mendapatkan perhatian tinggi dari pengunjung Anda. Perhatikan preview tampilan, setelah cocok, barulah klik HTML Code. Copy kedua HTML Code iklan yang diberikan untuk proses pemasangan di blog Anda nanti.

Catatan : Jika Anda ingin memasang iklan diakhir postingan seperti blog saya ini, khusus untuk blogspot Anda harus melakukan pengeditan dibagian template blog. Tapi sebelum itu silahkan Parse HTML terlebih dahulu kedua HTML Code iklan Adnow yang baru saja Anda hasilkan, caranya silahkan kunjungi situs layanan Parse HTML berikut http://www.blogcrowds.com/resources/parse_html.php . Letakkan kedua HTML Code Anda kedalam kotak yang sudah disediakan, lalu klik Parse. Hasil kedua HTML Code yang terparse harus Anda copy lagi untuk diletakkan di dalam template blog Anda. Caranya Edit Template, lalu tekan CTRL+F dan masukkan kode pencarian berikut <data:post.body/>, jika sudah ketemu atau Anda menemukan hasil lebih dari 1, silahkan sesuaikan, lalu letakkan hasil kode Parsean Anda dibawahnya, terakhir silahkan simpan perubahan template blog Anda, selesai.

Jika masih merasa kesulitan untuk mendaftar atau memasang iklan Adnow.com di situs blog Anda masing-masing, jangan pernah ragu untuk berkomentar dibawah ini, saya akan dengan senang hati menjawab dan membantu Anda sesama publisher Indonesia. Selamat mencoba, semoga sukses...

16 comments