Tips Mencari Lowongan Kerja Pramugari dan Pramugara

Admin blog Informasi Ide Online melihat/membaca berita baru-baru ini yang menceritakan perkembangan dunia penerbangan dengan topik "Asia Setidaknya Membutuhkan 25 Ribu Awak Crew (Pilot, Pramugari dan Pramugara). Apa hubungannya dengan ini?, tentu saja berkaitan dengan tujuan admin memberikan informasi lowongan kerja sebagai Pramugari dan Pramugara. Silahkan baca selengkapnya...

Dunia Penerbangan : #Pramugari #Pramugara

Tahukah anda dunia transportasi udara mengalami peningkatan saat ini sesuai prediksi oleh para pakar transportasi itu sendiri kala itu, kedepannya, selanjutnya dan seterusnya?. Tidak hanya di Indonesia, di negara lain setiap perusahaan maskapai mengalami pengingkatan pendapatan dan lonjakan penumpang. Terang saja kenyataan ini membuka banyak kesempatan dan ruang kerja baru bagi siapa saja yang berminat untuk menjadi awak pesawat. Secara khusus admin ingin membagikan sedikit tips bagaimana cara mudah menemukan lowongan kerja sebagai Pramugari dan Pramugara. Trik ini sederhana, tapi silahkan saja anda rasakan efektifnya dibandingkan anda harus searching di Google dengan kata kunci "Lowongan Pramugari / Pramugara", jelas saja dengan pencariaan kata kunci tersebut, anda bisa saja terdampar di situs-situs lowongan kerja online yang kepastiannya dipertanyakan, atau mungkin lowongan kerja yang tersedia sudah expired. Dengan panduan dari admin ini, admin yakin pasti lebih produktif untuk keperluan anda mencari lowongan kerja terkait topik. Silahkan dipraktekan.

1. Kunjungi Situs/Web Maskapai
Lowongan Kerja Pramugari
Setiap perusahaan maskapai pasti memiliki situs/website internet untuk memberikan layanan mereka secara online, tidak hanya untuk memberikan layanan saja, di situs web maskapai yang ada anda juga dapat melihat profil maskapai tersebut, struktur jabatan dan lain-lain. Yang paling penting yang harus anda ketahui adalah, selain untuk fungsi-fungsi di atas, setiap perusahaan maskapai terbiasa mempublishkan halaman carrier pada situs web mereka, contoh pada situs web maskapai Garuda, silahkan lihat gambar screenshot di atas. Lantas pertanyaan yang muncul mungkin bagi anda adalah : Bagaimana admin dapat berkunjungan ke halaman di atas?, berikut langkah-langkahnya :
  1. Pertama, kunjungi alamat situs web Garuda Indonesia di www.garuda-indonesia.com
  2. Kedua, srcoll kursor anda ke bagian bawah situs web, anda akan menemukan menu KARIR
  3. Ketiga, silahkan di klik menu KARIR, anda akan diarahkan ke halaman seperti yang terlihat pada gambar screenshot di atas. Jika masih merasa kesulitan, silahkan saja klik disini : Career Garuda Indonesia.
  4. Keempat, semoga anda menemukan lowongan Pramugari dan Pramugara seperti ayang anda inginkan. Pada tes panduan, admin beruntung dan melihat tersedianya lowongan sesuai dengan topik.
2. Temukan Teman atau Referensi dari Pihak Maskapai
Terkadang suatu maskapai jika membutuhkan tenaga kerja yang terbatas atau mendesak, maka pemberitahuan lowongan kerja tersebut tidak disebarkan secara luas, tujuannya jelas untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan penawaran surat lamaran kerja dari si pencari kerja, walaupun dengan demikian akan sangat efektif untuk menyeleksi pekerja-pekerja terbaik, tapi jelas ini akan memakan waktu yang panjang berhubungan dengan keterbatasan lowongan dan kebutuhan yang mendesak. Itu artinya mencari relasi dari pihak maskapai jadi panduan berikutnya yang dapat admin berikan untuk anda. Bagaimana menemukan relasi yang memiliki kaitan dengan perusahaan penerabangan ini?, anda dapat menemukan mereka di facebook, group facebook, silahkan cari dengan kategori pekerjaan, perusahaan atau bahkan group pramugari pramugara di facebook, lakukan pendekatan yang baik sampai akhirnya anda meminta bantuan terkait kebutuhan dan keinginan anda menjadi seorang pramugari dan pramugara.

3. Sekolah Pramugari dan Pramugara
Panduan terakhir yang dapat admin berikan adalah, sudah seharusnya jika dari 2 metode sebelumnya usaha anda untuk menjadi seorang pramugari dan pramugara tidak menunjukkan hasil, maka dengan cara mengikuti pendidikan pramugari dan pramugara adalah jalan lain untuk menuju impian anda. Ingat!, untuk jadi seorang pramugari dan pramugara tidak hanya dibutuhkan para cantik atau tampan saja, perlu skill dan wawasan yang luas, penguasaan banyak bahasa jika jadi persyaratan, juga sebuah license. Tidak heran, sekarang banyak anda temukan khususnya di kota-kota besar di Indonesia sekolah pendidikan yang mengajarkan bidang pramugari dan pramugara, diantaranya :
Terkadang sebuah perusahaan maskapai bekerja sama dengan sekolah-sekolah seperti ini, merekrut langsung orang-orang yang telah menyelesaikan pendidikan di sekolah tersebut jika sudah memiliki jalinan kerja sama. Ini akan menjadi peluang dan mempermudah langkah anda menjadi seorang pramugari dan pramugara. Tunggu apa lagi?, silahkan pilih metode mana yang ingin anda tempuh sekarang juga. Good luck girls & boys.

1 comments: