Profil Joko Widodo : Kisah Perjalanan Hidup

Terlahir ke dunia politik melalui Parpol (partai politik) PDI Perjuangan, kini sosok beliau merupakan sosok terkenal di dunia terlebih di Indonesia, dari ujung sabang sampai marauke kini penulis Bang Ringo meyakini namanya kian familiar ditelinga siapa saja mereka, ia dengan nama Joko Widodo adalah pribadi dengan karakter sederhana seperti yang sering ia tunjukkan ke masyarakat dan media tentunya yang ternyata mampu mendongkrak namanya ke jajaran elit politisi di Indonesia, bahkan meraih jabatan sosial tertinggi sebagai Presiden Republik Indonesia.Lantas tahukah anda seperti apa perjuangan dan perjalanan panjang beliau hingga sukses menduduki jabatan tertinggi di Indonesia?, bukan tanpa usaha dan kerja keras, tidak dengan hanya keberuntungan karena kepribadian dan karakter saja, ini semua melalui proses panjang seperti informasi yang saya kutip dan saya bagikan di bawah ini untuk pembaca.

Profil dan Biodata Presiden RI Bapak Jokowi

Sebelum jauh anda pembaca mengenal sosok fenomenal ini, ada baiknya anda ketahui terlebih dahulu identitas yang ia miliki (berkaitan dengan judul artikel), setelah itu akan diuraikan lagi bagaimana dan seperti apa dahulu bapak jokowi sebelum menjadi presiden republik Indonesia ke 7, kegiatan dan kesahariannya, yang semua informasi disampaikan berdasarkan pengetahuan penulis dan mengutip informasi yang ada di media ineternet.

Profil dan Biodata Joko Widodo
Nama lengkap : Ir. H. Joko Widodo
Nama populer : Jokowi
Tempat dan Tanggal lahir : Surakarta, Jawa Tengah, 21 juni 1961
Agama : Islam
Kebangsaan : Indonesia
Zodiac :Gemini
Hobi : Membaca dan Travelling
Pendidikan : Universitas Gajah Mada
Pekerjaan : Pengusaha
Jabatan : Presiden Republik Indonesia
Akun situs Sosial : Facebook Joko Widodo, Twitter @jokowi_do2, Email jokowi@indo.net.id

Iriana Joko Widodo
Istri : Hj. Iriana Joko Widodo
Nama populer : Iriana
Tempat dan Tanggal lahir : Surakarta, Jawa Tengah, 1 oktober 1963
Agama : Islam
Kebangsaan : Indonesia
Anak 1 : 
Gibran Rakabuming Raka
Anak ke 2 :
Kahiyang Ayu
Anak ke 3 :
Kaesang Pangarep

Kisah Panjang Hidup, Karir dan Politik Joko Widodo

Sebelum menjadi Presiden Republik Indonesia (rakyat biasa)

Universitas Gajah Mada adalah tempat dimana beliau menghabiskan masa muda dengan menempuh pendidikan sebagai alumni fakultas kehutanan di kampus ternamaan di Indonesia tersebut, lulus pada tahun 1985 beliau langsung bekerja di salah satu perusahaan pemerintah yang bergerak di bidang keahliaanya, tepatnya di PT Kertas Craft Aceh, lokasi persis perusahaan ini ada di dataran tinggi Gayo, Aceh Tengah. Bekerja hanya dalam hitungan singkat saja, akhirnya ia memutuskan untuk berhenti bekerja dan kembali ke kampung.

Saatnya Jokowi menjadi Pengusaha

Akhirnya keputusan untuk berhenti bekerja mengantarkan Joko Widodo ke dunia usaha, dunia yang juga pernah di ajarkan oleh orang tua beliau padanya, keputusan ini sangat tepat, usaha yang dijalankan oleh ayah 3 anak ini berhasil dan tergolong sukses, walaupun ia tidak seperti pengusaha terkenal lainnya di Indonesia, tetapi jenis bidang usaha property yang ia lakoni mampu bersaing di pasar international, CV Rakabu jadi nama perusahaan yang Jokowi pimpin pada tahun 1988. Disini, di waktu ini juga nama populer beliau lahir, berawal dari rekan bisnis yang sangat senang memanggil beliau dengan nama "Jokowi", Micl Romaknan adalah orang yang pertama dan sekaligus pencipta nama populer di Indonesia bahkan Google saat ini.

Awalnya Rakyat Biasa,Pengusaha akhirnya ke Politisi

Seperti pada kenyataanya, banyak saat ini politisi di Indonesia berawal dari pengusaha, bahkan sebaliknya, dari politisi terjun ke dunia usaha, Usaha mencuri uang rakyat alias korupsi, semoga tidak demikian dengan sosok yang blog Informasi Ide Online ulas kali ini (abaikan). Berawal dari sebuah inspirasi yang ada di dalam benak Joko Widodo yang ingin menarapkan pengaturan tata letak kota yang baik seperti di Eropa dan di aplikasikan di kota Solo, tak khayal membuat ia memikirkan untuk menjadi seorang Wali Kota. Akhirnya ia benar-benar menjadi seorang Wali Kota dengan banyak menerima penghargaan atas kota yang berhasil ia pimpin, popularitas beliau juga terus meningkat di mata rakyat indonesia seiring dari sejumlah penghargaan di atas. Kepercayaan yang diberikan Parpol PDI Perjuangan dan PKB pada tahun 2005 dengan mencalonkan ia menjadi Wali Kota merupakan jalan menuju orang nomor satu di Indonesia. Sampai saat ini, jika ditanyakan kepada beliau, Apakah menjadi presiden adalah cita-cita anda sewaktu kecil?, jawab Jokowi sederhana, "Tidak".

Sampai disini, anda sudah sangat kenal dengan beliau, dukunglah program-program Jokowi dalam memimpin Indonesia 5 tahun kedepan, tepatnya sampai akhir tahun 2019, tertarik untuk mengenal sosok dan profil presiden republik indonesia yang lain Susilo Bambang Yudhoyono?, silahkan kunjungi link artikel tersebut DISINI. Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini.

0 comments