Cara Menang Kontes SEO itu Sederhana : Motivasi dan Kerja Keras

Sedikit mengulas tentang Kontes SEO dari admin Informasi Ide Online. Sebuah ajang perebutan posisi terbaik dengan artikel masing-masing dari beberpa peserta yang mengikuti ajang itu sendiri. Kontes SEO identik dengan cara pemasaran yang menurut saya paling efektive jika berhubungan dengan mesin pencari seperti Google, saat ini banyak pelaku usaha online di internet yang meilirik cara ini untuk memasarkan produk, layanan, jasa dan lainnya karena lebih efisien dan menunjukkan hasil yang signifikan. Perusahaan besar, perorangan sampai dengan situs baru telah memanfaatkan cara ini, jadi sangat dibenarkan ini salah satu ajang pencarian branding yang baik jika tidak berlebihan.

Jejak Pendapat mengenai Keberadaan SEO Contest

Cara Menang Kontes SEO
Di Indonesia, banyak pelaku mereka yang aktif di bidang SEO berpendapat lain dari ajang ini dan mereka yang mengikutinya, sebenarnya apa sih kontes dan SEO itu sendiri?. Dua kata yang berkaitan, penjelasannya akan admin satukan, jadi Kontes SEO itu adalah sebuah usaha optimasi untuk berhasil ada di peringkat terbaik di mesin pencari seperti Google atau yang lainnya (tergantung dewan juri menggunakan parameter mesin pencari yang mana) dengan kata/kalimat kunci yang jadi perlombaan untuk peserta kontes dan kata/kalimat untuk branding bagi penyelenggaranya.

Sekarang admin masuk ke jejak pendapat, kontroversi dari adanya ajang ini bagi sebagian praktisi SEO yang aktif, di sisi lain ada mereka yang sangat setuju dengan adanya Kontes SEO ini, ada juga beberapa yang tidak setuju, apa alasan setuju dan apa alasan tidak setuju?, apakah ada yang ganjil dari ajang ini?.

Alasan Tidak Setuju karena Ketentuan Mesin Pencari : Katakan saja yang menjadi dewan juri di ajang Kontes SEO yang sedang berlangsung adalah Google. Ingat, Google itu perusahaan besar di era internet zaman sekarang, sudah pasti mereka memilki sebuah ketentuan yang berlaku untuk pengguna dan penggunaanya. "Google jadi Ladang Bisnis Menarik" sayangnya kutipan ini tidak jadi pembahasan admin. Google jadi situs nomor satu, terbaik yang paling banyak di kunjungi oleh pengguna internet, bahkan mengalahkan situs jejaring sosial populer seperti facebook dan twitter. Ketentuan dari Google yang sedikit melanggar cara optimasi ini kerap kali terjadi pada ajang Kontes SEO dimana saja, termasuk di Indonesia., karena alasan apa?, silahkan saja simak penjelasannya DISINI.

Setuju Karena Kontes SEO jadi Ajang Pembelajaran : Admin cenderung memihak ke pendapat ini. Bagi sebagian blogger atau pengurus situs dan yang lainnya yang berkaitan dengan mesin pencari, maka akan jadi tuntutan untuk mengetahui seperti apa SEO itu jika ingin meraup pengunjung, penghasilan dan lainnya dari kegiatan online. Jangan harap punya penghasilan dari kepemilikan situs atau jadi full blogger jika tidak tahu apa itu SEO secara keseluruhan, tapi jika anda hanya seorang blogger yang terjun karena alasan hobi, boleh-boleh saja anda tidak harus serius mengetahui SEO. Jadi admin pikir ini alasan sebagian praktisi SEO mengamini adanya sebuah ajang SEO itu sendiri sebagai bentuk praktek pembelajaran dari terus berubahnya cara mesin pencari untuk menentukan peringkat terbaik di mesin pencari, biasa hal ini disebut Algoritma pada Google dan lainnya untuk mesin pencari yang lain.

Lantas Bagaimana Cara Menang Kontes SEO?

Cara Menang dalam Ajang Kontes SEO
Jika pertanyaan ini diajukan pada admin maka itu salah besar, karena jujur, admin sendiri tidak pernah jadi pemenang dari ajang kontes SEO yang banyak berlangsung akhir-akhir ini, tapi setidaknya dari pengalaman mengikuti kontes SEO selama kurang lebih 6 bulan dan masih berlangsung sampai hari in, cuman satu jawaban agar dapat menang dalam ajang Kontes SEO, yaitu Motivasi dan Kerja Keras!.

Hadiah yang ditawarkan dari ajang Kontes SEO cenderung bervariasi, besarannya tergantung kata kunci dan siapa yang menjadi penyelenggara kontes, jika datang dari perusahaan besar, sudah pasti besaran hadiah yang dijanjikan juga besar. Tentunya saja persaingan di dalamnya juga akan sangat tinggi sekali, karena akan banyak penggiat SEO yang antusias mengikuti ajang tersebut.

Kenali Kemampuan Anda dan Lawan : Ini jadi bagian Kerja Keras dan Motivasi yang admin sebutkan di atas, jika anda berada di ajang Kontes SEO besar seperti yang dilakukan perusahaan Metland, maka akan sulit untuk anda menang atau untuk berada di halaman pertama mesin pencari saja itu sangat sulit karena banyak peserta ditambah pelaku SEO senior yang ada di dalamnya. Kenali seberapa tinggi/paham anda terhadap SEO, jika cenderung anda adalah pemula, sebaiknya ikuti saja ajang Kontes SEO yang di dalamnya tidak terdapat banyak pakar SEO, agar kemungkinan menang lebih dekat pada anda.Contohnya di ajang kontes situs jasa penulis artikel seo yang dikembangkan oleh anak bangsa, admin sendiri ada di ajang ini dan masih dalam proses penentuan pemenang.

Belajar, Belajar dan Belajar : Secara jujur admin ungkapkan, inilah alasan utama admin ikut dalam ajang Kontes SEO, ingin lebih mengenal SEO untuk tujuan kegiatan admin seperti sekarang. Banyak pengalaman yang sudah admin dapatkan dari rentetan kekalahan yang admin rasakan dari ajang Kontes SEO "Cara Merawat Rambut Rusak", tapi Motivasi harus tetap admin tumbuhkan agar tujuan dari melakukan kegiatan di dunia online dengan income yang pasti dapat tercapai. Penjabaran dari Belajar maksud admin disini adalah, jika anda kalah dalam ajang Kontes SEO, maka anda perlu belajar dari pemenangnya. Lakukan Kerja Keras lebih extra dari sang pemenang di Kontes SEO berikutnya, agar next anda yang jadi pemenang, karena jika anda hanya sebagai pengikut, sangat mustahil bisa menang dari sang pemenang.

Jangan Makan, Jangan Minum, Apalagi Tidur! : Anda pikir mudah menang dalam ajang Kontes SEO?, sekalipun pesertanya sedikit karena alasan hadiah yang kurang menarik bagi pakar SEO atau karena si penyelenggara kurang berkompeten. Ingat, peserta yang lain memiliki keinginan yang sama seperti anda, menang jadi tujuan utama bagi semua peserta Kontes SEO itu sendiri. Sangat disarankan, push diri anda semaksimal mungkin jika Motivasi anda adalah menang!. Lakukan yang lebih luar biasa dari peserta yang lain agar penobatan sabagai sang pemanang layak anda terima. Inilah sebuah Kerja Keras dari penjelasan admin di atas. Ungkapan yang admi beri tanda huruf tebal di atas silahkan ditanggapi dengan bijak.

Waspada dan Selalu Hati-hati : Jika anda sudah memutuskan untuk ada di ajang ini untuk alasan apapun itu, pesan admin adalah anda perlu berhati-hati, ingat, kegiatan anda adalah melanggar ketentuan Google jika mesin pencari ini yang jadi dewan juri. Bersiaplah menerima pengalaman buruk jika terjadi sesuatu yang tidak di inginkan, seperti penghapusan blog, deindex nya blog anda dari mesin pencari. Bahkan yang lebih menyakitkan adalah, adanya pihak asing (peserta lain) yang senagaja menjatuhkan blog anda di mesin pencari dengan mengirimkan sebuah pesan (backlink buruk atau yang lainnya) ke pihak Google secara keseluruhan. Jika hal ini terjadi pada anda, pesan admin jangan langsung putus asah, ini adalah bagian dari pembelajaran, tinggal menghitung seberapa besar Motivasi dan Kerja Keras anda ada di ajang ini.

SABAR, adalah Akhir dari Hasil Kemenangan Sejati Ajang Kontes SEO

Saya telah melihat, mendengar dan memantau mereka yang sukses dalam ajang Kontes SEO selalu saja masuk dalam list pemenang, paling tidak 3 besar adalah mereka manusia robot!, mengapa saya katakan demikian, penjelasannya sederhana dan cenderung di ungkapkan dengan kata sebaliknya, silahkan perhatikan "Mereka yang Selalu jadi Pemanang Kontes SEO adalah mereka yang Tidur bersama Google, Bermimpi dan Menghayal bersama, Membangun Rumah Istimewah di Halaman Utama Tanah Kosong Mereka, dan Ternyata itu adalah Usaha dan Kerja Keras untuk dapat Bermimpi bersama Mesin Pencari", apa yang dapat anda pikirkan tentang kalimat-kalimat hiperbola di atas?, itu adalah SEO On Page, SEO Off Page, Autohrity dan Backlink ditambah DOA.

Pertanyaan :
  1. Ini bukan cara menang kontes seo yang saya inginkan?. Tepat sekali jika ini adalah pertanyaan anda, ini adalah cara berbeda saya memberitahukan pada anda agar menang dalam ajang Kontes SEO dari sisi lain, sisi yang sebenarnya adalah kunci utama anda menang dalam ajang Kontes SEO.
  2. Saya tidak mengerti dengan penjelasan anda ini admin?. Sudah dapat admin pastikan anda adalah orang yang baru saja mengikuti Kontes SEO dan sekarang sedang berusaha mencari artikel yang membongkar rahasia master menang Kontes SEO, semua itu tidak pasti, jika hanya otodidak, anda lah yang jadi guru dan anda juga yang jadi murid.
Saran :
  1. Seperti kata praktisi SEO yang saya kenal, beliau mengatakan terkait Kontes SEO seperti ini : "Kontes SEO, Nasib Newbie dan Master, lainnya disini "Jangan Tergila-gila dengan Kontes SEO, Bahaya!". Apa saran admin?, jangan baca artikel itu, kenapa? karena anda akan jadi penakut, pecundang yang mati sebelum bertempur!. Tidak untuk menjatuhkan pendapat praktisi SEO di atas, ini pemikiran admin untuk newbie yang sama seperti admin jika ingin benar-benar serius mengikuti ajang Kontes SEO. Tidak ada Master, tidak ada Newbie, semua mempunyai nasib yang sama dalam ajang Kontes SEO, hanya pengalaman yang jadi bagian kunci lain dari Motivasi dan Kerja Keras.
Sampai disini sudah cukup sangat jelas bukan, apa poin terpenting yang harus anda miliki untuk ada sebagai peserta yang keluar sebagai pemenang dalam ajang Kontes SEO, jika ada terkait penjelasan di atas yang kurang jelas, silahkan di pertanyakan di kolom komentar di bawah ini, sebelum blog ini di hapus oleh sang pemilik karena telah melanggar ketentuan, semoga saja apa yang jadi pertanyaan anda dapat admin jawab dengan segera. Terima kasih atas kesediaan anda membaca artikel ini, mohon maaf jika ada salah-salah kata di bagian isi artikel, terutama untuk artikel terkait, tidak ada unsur benci atau ingin menjatuhkan dari admin pribadi. Atas perhatiannya, sekali lagi admin ucapkan terima kasih.

2 comments