Profil AHOK : Basuki Tjahaja Purnama

Profil dan biografi yang ingin admin bagikan untuk saat ini adalah sosok politisi yang sangat jujur, keras, memiliki idealis yang tinggi dan juga tidak pernah memikirkan apa yang akan ia ucapkan secara panjang dengan mempertimbangkan konsekuensi dari ucapan yang beliau sampaikan. Dia adalah AHOK, pemilik nama asli Basuki Tjahaja Purnama. Jika anda memiliki penilaian lain tentang karakteristik beliau, itu kembali admin serahkan pada anda, setiap orang, siapa saja berhak untuk berpendapat!.

Biodata / Biografi AHOK

Secara jujur admin mengakui kesukaan admin dengan sosok politisi yang satu ini, pria berdarah Tionghoa (indonesia) yang datang dari suku  Hakka (kejia), masuk ke dalam daftar politisi favorite admin. Sangat tegas admin katakan tanpa ada unsur-unsur apapun. Semua kesukaan itu bermula ketika beliau menjabat sebagai orang nomor 2 di Jakarta mendampingi Jokowi memimpin ibu kota sampai akhirnya beliau resmi diangkat sebagai Gubernur Jakarta setelah mundurnya Joko Widodo untuk maju sebagai Capres di pemilihan presiden tahun 2014 didampingi oleh Jusuf Kalla. Lebih lengkap tentang biodata Basuki Tjahaja Purnama dapat anda lihat di bawah ini :

Profil AHOK atau Basuki Tjahaja Purnama
Nama Asli : Ir. Basuki Tjahaja Purnama
Nama Populer : Ahok
Tempat dan Tanggal Lahir : Manggar, Belitung Timur. 29 juni 1966
Agama : Kristen Protestan
Kebangsaan : Indonesia
Zodiac : Cancer
Hobi : Nongkrong di Hutang dengan Alasan Udara yang Enak #unik
Pendidikan :
Teknik Geologi Universitas Trisakti
Master Manajemen di Sekolah Tinggi Prasetiya Mulya
Ayah : Indra Tjahaja Purnama (Tjoeng Kiem Nam)
Ibu : Buniarti Ningsing (Boen Nen Tjauw)
Istri : Veronica Tan, S. T
Anak :
Nicholas Sean : Lahir Tahun 1998
Nathania : Lahir Tahun 2001
Daud Albeenner : Lahir Tahun 2006

Ahok adalah sosok yang cerdas, cepat dan tegas dalam setiap langkah dan pengambilan keputusan yang sering beliau tunjukan selama ini. Menghabiskan masa kecil di Desa Gantung, Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur, Ahok terbiasa dengan hidup sederhana dan didikan keras dari sang ayah. Sayangnya, baru-baru ini banyak pihak yang menghujat beliau dengan gaya bicara (attitude) yang kurang sopan dengan berbagai alasan dari pihak orang yang menghujat. "Sekali lagi admin tegaskan. Hak siapa saja untuk berpendapat, dan hak seseorang juga untuk menjadi diri sendiri. Sebaiknya kita mengerti dan menghargai itu!.".

Arti Nama Unik Dibalik Inisial ini : AHOK

Mungkin sebagian anda pembaca ada yang bertanya, mengapa beliau dipanggil AHOK?, apa karena sebutan AHOK lebih identik dengan keturunan dari Tionghoa?, atau ada arti lain dibalik arti nama ini?, memiliki filosofi dan filsafat tinggi mungkin?. Semua pertanyaan anda tersebut akan terjawab :

Nama AHOK bermula dari kegemaran sang ayah memanggil beliau dengan sebutan nama tersebut. Faktanya lagi, nama ini sebenarnya terdiri dari 2 kata, yaitu "BAN" dan "HOK" = "BANHOK". Kata BAN memiliki arti jumlah yang banyak (puluhan ribu) dan HOK memiliki arti tidak pernah berhenti belajar, jadi jika kedua kata ini di jadikan satu, maka akan tercipta sebuah makna "Tidak Pernah Berhenti Belajar". Menarik sekali bukan?. Tidak heran, sebelum menjabat sebagai orang nomor 1 di ibu kota, beliau pernah menggenggam posisi-posisi strategis di pemerintahan, adapun posisi-posisi strategis tersebut dapat anda lihat pada tabel jabatan Basuki Tjahaja Purnama selama berkarir di panggung politik :

 No :
                                   KARIR POLITIK AHOK
   1.
Anggota DPRD Belitung Timur Fraksi PPIB. Masa jabatan 2004 – 2005
   2.
Bupati Belitung Timur ke-1. Masa jabatan 3 Agustus 2005 – 22 Desember 2006
   3.
Anggota DPR RI Fraksi Golkar. Masa jabatan 1 Oktober 2009 – 26 April 2012
   4.
Wakil Gubernur DKI Jakarta. Masa jabatan 15 Oktober 2012 – 16 Oktober 2014
   5.
Gubernur DKI Jakarta (Pelaksana Tugas) Masa jabatan 16 Oktober 2014 – 19 November 2014
   6.
Gubernur DKI Jakarta ke-17 Petahana. Mulai menjabat 19 November 2014
   7.
(...?)

AHOK, dalam setiap jabatan yang ia pimpin selalu menunjukan sikap yang tempramen, tak tanggung-tangung, tanpa pandang bulu, tempat dan suasana, AHOK berani untuk memahari siapa saja bawahannya atau bahkan pihak lain diluar pemerintahan. Profil Ahok dan profil Jusuf Kalla seperti pada artikel admin sebelumnya adalah sosok yang memiliki kesamaan dalam mengambil keputusan : cepat, tepat dan dapat.

Tidak ada unsur keberpihakan dalam artikel ini, semua murni ditulis untuk memberikan informasi terkait topik yang tentunya dibutuhkan oleh anda pembaca. Admin Informasi Ide Online tidak pernah bersikap tidak fair!. Mohon maaf jika ada tulisan, makna tulisan dan sebagainya yang tidak berkenan di hati anda, karna admin tahu, sosok AHOK adalah pribadi yang memiliki segudang kontroversi. Dengan perasaan hormat dan saling menghargai, admin ucapkan terima kasih atas kesediaan anda ada, dan mau membaca artikel ini.

0 comments