Profil dan Biografi Sule, Pemilik Nama Asli Entis Sutisna

SULE atau Entis Sutisna, adalah komedian multitalanted yang datang dari bawah hingga akhirnya menjadi artis papan atas Indonesia dengan masuk sebagai penerima honor termahal untuk setiap kali penampilan atau per-episode. Tapi tahukah anda perjalanan panjang seoarang komedian Sule?, admin Infomrasi Ide Online mengetahui/mencatat sekaligus tertarik untuk menuliskan biografi Sule dari masa ke masa, sampai saat ini Sule yang dahulunya berambut panjang dan pirang, kini merubah penampilannya ke kesan elegan, seperti yang ia tunjukkan di salah satu siaran TV swasta dimana Sule berperan sebagai Presenter.

Profil Sule

Profil Sule
Nama Lengkap : Entis Sutisna
Nama Populer : Sule
Tempat, Tanggal Lahir : Cimahi, Jawa Barat, 15 november 1976
Zodiac : Scorpio
Pekerjaan : Artis, Komedian, Presenter, Bintang Iklan
Istri : Lina
Anak :
Rizky Febian Ardiansyah Sutisna
Putri Delina Andreany Sutisna
Rizwan Ardiansyach Sutisna
Ferdian Ardiansyach Sutisna

 Sule di Group Lawak SOS : Audisi Pelawak Indonesia (API)

Profil dan Biodata Sule SOS
Banyak orang yang mengenal Sule setelah ia berperan sebagai wayang di acara lawak Trans 7. Perannya begitu menoncol diantara pelawak-pelawa yang lain, Aziz Gagap, Nunung, Parto dan yang lainnya. Tapi sebenarnya nama Sule mulai tercatat di industri pertelevisian Indonesia dimulai sejak ia dan rekan-rekannya mengikuti acara pencarian pelawak di salah satu TV swasta TPI kala itu, sekarang berganti nama menjadi MNC TV. Ia dan rekannya berhasil mengikuti seleksi dan tampil sebagai yang terfavorite di mata pemirsa dan penikmat hiburan acara audisi pelawak tersebut. Sule yang berpenampilan ngantrik dengan rambut panjang berwarna berhasil menjadi sorotan, ditambah ia lebih pintar untuk membuat sebuah lelucon dibandingkan dengan rekan-rekan groupnya di SOS kala itu.

Profil Lainnya : Profil Jusuf Kalla

Sule di Overa Van Java (OVJ) Trans 7

Profil dan Biografi Sule di OVJ
Sesudah berakhirnya acara pencarian pelawak berbakat di TPI tersebut di atas, nama Sule tidak ikut meredup, malah sejumlah tawaran untuk tampil di acara-acara lawak dan talk show terus menghampiri beliau. Yang paling membuat namanya semakin melambung tinggi adalah ketika ia mendapat tawaran untuk menjadi wayang dalam peran acara OVJ di Trans 7. Guyonan dan khas Sule ketika membuat sebuah bahan tertawaan untuk penonton begitu ditunggu-tunggu. Penampilan apik beliau di OVJ juga jelas terbantu dengan rekan-rekan mainnya disana yang terbilang lebih dahulu terjun ke dunia industri lawak, sebut saja Nunung bersama Srimulat dan Parto Patrio. Dari acara OVJ pula sejumlah tawaran untuk membintangi produk iklan membanjiri Sule, mulai dari iklan produk Sepeda Motor sampai dengan produk-produk lainnya.

Profil Lainnya : Profil Ahok

Sule di Ini TalkShow NET Tv (Presenter)

Profil Sule di Ini TalkShow
Ternyata, selain lihai melawak, Sule juga hebat dalam membawakan acara. Terbukti keberhasilan acara talk show di stasiun TV NET produksi dengan nama acara Ini TalkShow menyabet perhatian dan tempat di hati penikmat acara-acara serupa. Sule tidak sendiri dalam perannya sebagai Presenter di Ini TalkShow, ia juga dibantu rekannya di OVJ Andrea Taulany yang bertugas sebagai Co Host. Acara ini terbilang sukses mengangkat nama NET Tv dan menjadikan stasiun TV tersebut dikenal banyak orang. Disini juga, khususnya admin mulai melihat penampilan baru Sule dengan tampak lterlihat semakin modis, rambut pendek dengan tatanan yang lebih rapih.

Profil Lainnya : Profil Cipto Junaedy

Sule Selanjutnya...???

Sampai artikel ulasan profil ini diturunkan, Sule masih aktif sebagai Presenter di Ini TalkShow dan acara tersebut juga masuk mengudara. Dan kabar yang terbaru yang berhasil admin temukan adalah, setelah sempat vakumnya acara OVJ dalam waktu yang cukup lama, kini acara tersebut akan tayang kembali dengan nama acara Kangen OVJ, kita tuggu saja, apakah Sule masih memiliki peran disana atau tidak. Sementara di keluarga beliau sendiri, ia telah mempersiapkan buah hatinya Rizky Febiansyah yang siap melanjutkan karir Sule di dunia industri entertaiment Indonesia, sampai kini Rizky masih setiap mendampingi sang ayah di beberapa acara yang Sule berperan sebagai aktor utama. Sebut saja pada contoh acara kuis di stasiun ANTV. Mereka berdua, ayah dan anak menjadi presenter disana.

0 comments